Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • PT. Rialdis Global Mandiri
blog-img-10

Posted by : Admin

Manfaat Positive Vibes dalam Meningkatkan Produktivitas Bekerja

Bekerja akan menyenangkan apabila berada di lingkungan yang menyenangkan juga. Energi yang dikeluarkan oleh orang-orang disekitar lingkungan pekerjaan memiliki pengaruh satu sama lain. Setiap manusia memiliki energi negatif maupun positif. Aura positif ini sering juga dikenal dengan positive vibes.

 Dalam kamus urban, positive vibes adalah to think positive, to stay positive, and to spread positivity. Dengan kata lain, positive vibes ialah energi positif yang mengalir dan melekat pada aura seseorang. Vibes yang dipancarkan oleh seseorang memiliki pengaruh terhadap orang lain disekitarnya. Sebagai contoh, energi positif yang dikeluarkan oleh atasan dengan bawahannya, ataupun sesama rekan karyawan. Energi tersebut diberikan dengan cara memberi dukungan terhadap satu sama lain, dengan tidak merasa bahwa dirinya lebih baik atau merasa lebih berpengalaman dibandingkan dengan karyawan lain. Pemikiran seperti ini justru menimbulkan aura negatif terhadap diri sendiri ataupun karyawan yang lainnya. Energi positive yang kita bangun bisa dari olah pikir ataupun manajemen perasaan kita terhadap komentar ataupun sikap orang lain terhadap kita. Mulailah dengan berpikir secara rasional dan meyakinkan diri kita bahwa apapun yang kita kerjakan, dengan adanya energi postive yang mengiringi kita akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal.

Seperti kita ketahui, untuk menghasilkan suatu pekerjaan yang optimal dibutuhkan energi positive yang besar. Apabila energi positive tidak kita jaga, akan berdampak pada pekerjaan kita yang tidak maksimal dan dapat membawa kerugian untuk karyawan lain karna, pekerjaan tersebut menjadi terhambat jika kita tidak memiliki aura positive untuk menyelesikan pekerjaan tersebut. Memang tidak mudah memberikan aura positive terhadap orang lain, namun kita memiliki kehendak terhadap diri kita sendiri dengan cara selalu mempunyai pemikiran yang positive. Belajar untuk menanamkan ke diri kita bahwa seberat apapun pekerjaan yang kita dapat, seiring dengan berjalannya proses serta usaha yang kita kerjakan, maka akan terselesaikan dengan mudah.

Dalam situasi seperti, rekan kerja yang mengeluh karna pekerjaannya ataupun atasan yang selalu memberikan under-estimate terhadap para karyawan, sikap kita sebaiknya berusaha untuk menghalang energi negatif itu memasuki pikiran yang membawa aura negatif terhadap kita. Tugas kita ialah memberikan yang terbaik untuk perusahaan dan meningkatkan produktivitas pekerjaan kita, saling menjaga relasi antar karyawan serta mengambil pelajaran dari pengalaman.